Pengumuman Hasil SKD Deli Serdang Seleksi CPNS 2018

CPNS Deli Serdang

Medangreen.com – Hasil SKD Deli Serdang Seleksi CPNS 2018.

Menurut jadwal tahapan seleksi CPNS Deli Serdang tahun 2018, pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD akan dilaksanakan November 2018.

Dari hasil SKD ternyata Tes Karakteristik Pribadi merupakan salah tes yang dianggap sangat sulit. Sehingga banyak yang tidak dapat mencapai Passing Grade yang ditetapkan yaitu sebesar 143 yang dianggap sangat tinggi.

Oleh karena itu banyak peserta Seleksi Kompetensi dasar SKD CPNS tahun 2018 yang mengalami kegagalan SKD, meskipun jumlah nilainya tinggi.

Menyikapi hal itu Bima Haria Wibisana selaku Kepala BKN menyampaikan bahwa kini Pemerintah sedang mencari alternatif. untuk mendapatkan peserta sejumlah 3 kali formasi dalam SKD untuk mengisi kekosongan formasi.

Namun dimungkinkan terdapat alternatif lain yaitu dengan sistem rangking karena banyak peserta yang memperoleh nilai tinggi namun tidak memenuhi PG.

Oleh sebab itu tidak ada salahnya bagi anda mengetahui posisi anda dibandingkan dengan peserta lainnya dengan mengetahui nilai seluruh peserta.

Sebetulnya bagi Anda peserta seleksi CPNS Deli Serdang tahun 2018 yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar SKD pasti telah mengetahui hasilnya. Hasil SKD Deli Serdang Seleksi CPNS 2018.

Karena dengan sistem CAT pada saat Anda mengakhiri ujian dapat langsung mengetahui nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD anda.

Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar SKD didasarkan pada nilai ambang batas yang diatur dalam PermenPANRB Nomor 37 tahun 2018.

Anda pasti telah mengetahui bahwa terdapat nilai Passing Grade minimal yang harus dicapai dalam Seleksi Kompetensi Dasar SKD.

Bagi Anda yang mengikuti seleksi CPNS 2018 Deli Serdang mengambil jalur umum, nilai minimal TKP = 143, TIU = 80 dan TWK = 75.

Ingat… nilai tersebut adalah nilai minimal lulus atau Passing Grade hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD.

Nah, bagi Anda yang telah lolos Passing Grade pasti merasa lega, Anda bisa melihat pengumuman lewat laman resminya Deli Serdang.

Pasalnya peserta seleksi CPNS tahun 2018 yang dapat melanjutkan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang SKB adalah 3 kali dari kuota yang dibutuhkan.

Maksudnya apabila kuota yang dibutuhkan pada sebuah formasi 10 orang, maka yang berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB sebanyak 30 orang.

Tentunya peserta Seleksi Kompetensi Bidang SKB diambilkan dari rangking tertinggi sebanyak 3 kali jumlah kuota yang dibutuhkan.

Semoga Anda termasuk salah satu peserta yang telah lolos Passing Grade dan sekaligus dapat mengikuti tahapan berikutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang SKB. Hasil SKD Deli Serdang Seleksi CPNS 2018.

Pengumuman resmi hasil Seleksi Kompetensi Dasar SKD CPNS 2018 Deli Serdang akan diumumkan melalui laman resinya Deli Serdang.

Andaikata Anda lulus pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar SKD, maka selanjutnya Anda akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Oleh karena itu bagi Anda yang sudah melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar SKD diharapkan sabar menunggu informasi Seleksi Kompetensi Bidang SKB.

Sesuai jadwal yang dirilis di laman Panitia Seleksi CPNS 2018 Deli Serdang, pengumuman hasil SKD akan dilaksanakan pada November 2018.

Maka dari itu Anda harus selalu rajin mengupdate informasi melalui laman melalui laman resminya Deli Serdang.

Pengumuman Hasil SKD Deli Serdang CPNS 2018 dapat anda lihat melalui http://sscn.bkn.go.id. atau https://deliserdangkab.go.id/

Kemudian bagi Anda yang lulus akan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang SKB dengan CAT yang dijadwalkan oleh panitia seleksi CPNS Deli Serdang.

Seleksi Kompetensi Bidang SKB terdiri atas:


  1. Tes Psikologi dengan bobot 25 persen.
  2. Tes Tertulis Kemampuan Bidang menggunakan CAT dengan bobot 50 persen.
  3. Wawancara dengan bobot 25 persen.


Nilai akhir merupakan integrasi dari SKD dan SKB, dengan bobot nilai SKD = 40% dan bobot nilai SKB sebesar 60%.

Adapun sistem kelulusan seleksi CPNS Deli Serdang tahun 2018 adalah sebagai berikut:


  • Kelulusan seleksi administrasi didasarkan pada hasil selesksi dokumen yang telah diunggah. Dan kelulusan seleksi administrasi diumumkan oleh panitia pada laman resmi CPNS Deli Serdang atau http://sscn.bkn.go.id.
  • Kelulusan Seleksi Kompetensi Dasar SKD didasarkan pada nilai Passing Grade sesuai permen PAN_RB Nomor 37 Tahun 2018.
  • Peserta Seleksi Kompetensi Bidang SKB adalah peserta yang lulus SKD secara peringkat tidak melebihi 3 (tiga) kali alokasi formasi jabatan.
  • Kelulusan akhir ditentukan berdasarkan hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang SKB oleh PANSELNAS.


Pengumuman kelulusan akhir akan dilakukan secara daring sesuai jadwal pada akhir November 2018 atau awal Desember 2018.

Kelulusan akhir berdasarkan integrasi hasil nilai Seleksi Kompetensi Dasar SKD dan Seleksi Kompetensi Bidang SKB. Seperti diatur dalam PermenPAN-RB Nomor 36 Tahun 2017.

Yang perlu Anda ingat adalah bahwa jadwal tahapan di atas dapat berubah sewaktu-waktu karena adanya berbagai sebab.

Oleh sebab itu sekali lagi Anda harus rajin mengunjungi portal http://sscn.bkn.go.id. atau melalui laman resminya Deli Serdang.

Bagi anda yang berhasil dan lulus dari Seleksi Kompetensi Dasar admin mengucapkan selamat, selanjutnya persiapkan diri anda menghadapi SKB.

Jadwal waktu dan tempat Seleksi Komepetensi Bidang SKB Deli Serdang dapat anda lihat di https://deliserdangkab.go.id/

Bagi anda yang belum beruntung jangan berkecil hati, ingat rejeki anda tidak hanya dari pegawai negeri saja.

Tuhan telah mengatur rezeki anda melalui jalur lainnya selagi anda selalu berusaha dan jangan lupa terus berdoa.

Demikian informasi Hasil SKD Deli Serdang Seleksi CPNS 2018, semoga bermanfaat.

Post a Comment

[disqus][facebook][blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget